Seluruh Personil Polres Nisel Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

MediaNias.ID, Nias Selatan -  Seluruh Anggota Polisi Resor Nisel wilayah daerah Sumatera Utara bersama sektor ( polsek ) personil Polres Nias selatan dapat Vaksinasi COVID-19 tahap Ke-II.

Jajaran Polres Nisel Kembali Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Tahan Ke-II Covid-19 Tahun 2021.

Kapolres, Wakapolres, Kasat, Unit, perwira sampai bintara dan seluruh jajaran melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap Ke-II pada hari Sabtu (03/04) di Aula Bhayangkara Polres Nisel.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di pimpin langsung oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat dan di dampingi Oleh wakapolres Nisel Kompol. J. Lumbantoruan bersama dr. Invo Sarumaha beserta tenaga medis berjumlah 13 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan (Dinkes). Sabtu, 03/04/21.

Personil Polres Nias Selatan yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap ke-II tercatat sebanyak 324 orang yakni mulai dari anggota personil seluruh Polsek se - Nisel.

Kegiatan vaksinasi tahap ke-II, dimulai dari verifikasi data personil, screening, penyuntikan vaksin, observasi untuk mengetahui reaksi yang dialami personil, hingga vaksinasi tahap berikutnya setelah 14 hari penyuntikan. 

Pelaksanaan Vaksinasi tahap ke-II, Polres Nias Selatan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan tentang penyediaan Vaksin, Ujar Arke.

Penyampaian dr. Invo Sarumaha kepada para jurnalis yang meliput kegiatan tersebut bahwa vaksin adalah suatu produk biologi yang biasanya berasal dari suatu agen penyakit atau penyebab penyakit, seperti virus atau bakteri. Dalam konteks Covid-19, vaksinnya adalah produk biologi yang berasal dari virus corona baru penyebab penyakit itu. Dengan pemberian vaksin tersebut, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh untuk melawan Covid-19," Ucap dr. Invo Sarumaha.

Terkait pencegahan Covid-19, vaksinasi akan diberikan kepada orang-orang yang sehat secara bertahap berdasarkan tingkat risiko tinggi untuk tertular Covid-19, seperti tenaga medis.

Lanjut dr. Invo bahwa vaksinasi itu diberikan kepada orang-orang yang sehat dalam rangka melindungi diri dan tentunya yang diberikan adalah orang-orang yang pasti memiliki risiko tinggi untuk tertular. Maka dari itu harus diberikan vaksin terlebih dulu.

Vaksin adalah produk biologi konteks dalam rangka untuk memunculkan antibodi di dalam tubuh terhadap virus penyebab Covid-19, dan antibodi itu sebenarnya adalah imun untuk melindungi tubuhnya dari penyakit itu sendiri," Ujar dr. Invo.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di aula Simuk Polres Nisel bagi Polri, TNI, Pegawai Pemerintahan, Wartawan, Pegawai Bank dan Tenaga Medis. 

Pantauan para jurnalis yang meliput kegiatan tersebut berlangsung aman dan tertib dengan mengikuti prokes Covid-19.

Tenaga Tim medis dari Dinkes Nisel 13 orang dr. Haris Sarumaha sebagai penanggung jawab. Ibu Juliawati Dakhi sebagai ketua monitor ASN dari Dinkes Pemda Nisel.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: