>


Bus DAMRI Rute Teluk Dalam - Gunungsitoli PP, Segera Beroperasi


MediaNias.ID
, Nias Selatan - Dua unit mobil angkutan umum bantuan dari Pemerintah Pusat (DAMRI), segera beroperasi dengan tujuan Teluk Dalam – Gunung Sitoli pulang pergi (PP).

“Pengoperasian dua unit mobil transportasi umum itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dari segi transportasi,” kata Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha kepada beberapa awak media di Kantor DPRD Nisel, Jalan Saonigeho Km. 3, Teluk Dalam, Jumat (29/1/2021).

Hilarius menyampaikan, mobil angkutan (DAMRI) itu diperuntukan kepada masyarakat umum, termasuk meringankan beban biaya transportasi para siswa saat pergi dan pulang sekolah.

Konstribusi atau ongkos yang dibayarkan masyarakat umum kepada DAMRI, untuk tujuan Teluk Dalam – Gunung Sitoli, hanya Rp30.000 per orang sekali jalan, dan untuk anak-anak sekolah hanya Rp.2.000 per orang sekali jalan.

“Kalau untuk anak-anak sekolah, ongkosnya tidak melihat zona, artinya sepanjang siswa itu berpakaian sekolah, dan jelas identitasnya tetap ongkosnya hanya Rp2.000,” tandas HD.

Transportasi angkutan umum itu, kata dia, langsung dioperasikan oleh pihak DAMRI dan pihak DAMRI hanya sebatas koordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) dan kepada Forkompinda Nisel.

“Kita upayakan mulai besok, sudah bisa beroperasi. Kita juga berharap agar transportasi ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi membantu masyarakat,” harapnya.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: