>



Tiga Kabupaten di Sumut Kembali Ke Zona Hijau Covid-19


Tiga kabupaten di Sumatera Utara yakni Kabupaten Nias Utara, Nias Barat, dan Nias Selatan dinyatakan kembali ke zona hijau Covid-19. Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengatakan, ketiga kabupaten di Kepulauan Nias disebutkan kembali ke zona hijau karena tidak ada penambahan kasus Covid-19.

"Terhitung sejak pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, hingga hari ini, tidak ada penambahan kasus Covid-19 di kabupaten itu," ujar Aris Yudhariansyah, Minggu (27/12/2020).

Disebutkan, sebelumnya jumlah kasus orang yang terpapar virus corona di Kabupaten Nias Selatan sebanyak 82 orang. Sebanyak 80 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 2 orang lagi masih menjalani isolasi.

"Untuk kasus di Kabupaten Nias Utara, dari 10 akumulasi kasus terkonfirmasi, terdapat 9 pasien yang sembuh dan Nias Barat dari jumlah akumulasi 16 kasus konfirmasi, secara keseluruhan sudah sembuh," katanya.

Menurutnya, ada 2 kabupaten yang berada pada zona kuning (resiko sedang) Covid-19, dan jika ditangani secara baik maka akan kembali ke zona hijau. Kedua kabupaten itu adalah Padang Lawas serta Padang Sidimpuan.

"Untuk Padang Lawas dari jumlah terkonfirmasi sebanyak 50 orang, sebanyak 41 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Sebanyak 6 orang lagi sedang menjalani isolasi," jelasnya.

Begitu juga dengan kasua terkonfirmasi di Kota Padang Sidimpuan, dari 191 kasus konfirmasi 178 orang sembuh dan 9 orang meninggal. Sebanyak 4 orang lagi masih menjalani isolasi.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: