Sambut HUT RI, Wartawan di Nisel Gotong-royong Bersihkan Lingkungan Kantor Pemkab

MediaNias.ID,  Nias Selatan - Belasan wartawan di Nias Selatan (Nisel) melakukan aksi Gotong-royong membersihkan sekitaran lingkungan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Km 7 arah Lagundri, Kamis (13/8/2020) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75.

Para jurnalis itu membawa peralatan masing-masing, seperti parang, sapu, mesin pemotong rumput untuk membabat rerumputan yang sudah meninggi di sekitaran lingkungan samping  kantor Dinas Pendidikan dan didepan Kantor Dinas Sosial.

Sebagian lagi menyapu sampah-sampah yang berserak, botol-botol air mineral dan lainnya dikumpulkan kemudian dibakar. "Aksi ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian kepada kebersihan lingkungan sekitar, apalagi menyambut HUT RI ke-75 momen ini kami isi dengan kegiatan positif," kata Sitoolo Duha, wartawan media online Bratapos. com

Demikian juga Supratman Sarumaha yang membawa mesin pemotong rumput dari rumahnya mengatakan kegiatan Gotong-royong dilakukan karena selama ini lingkungan kantor OPD yang juga  tempat wartawan bertugas melakukan peliputan sehari-hari kurang terurus. "Setidaknya kita ikut berperan membersihkan. Karena kita juga sehari-hari di lokasi ini meliput,"ujarnya.

Tampak di lokasi para wartawan bersemangat melakukan Gotong-royong, para pegawai dilingkungan perkantoran itu mengapresiasi aksi yang dilakukan bahkan ada yang ikut bergabung dalam kegiatan itu.(TIM-RED)

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: