Pdt. Dr. Foluaha Bidaya, M.Div, M.Th Terpilih "Kembali" Menjadi Ephorus Gereja BKPN

MediaNias.ID, Nias Selatan - Persidangan sinode gereja Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) ke-8 tahun 2020 selama tiga hari berlangsung di Gedung Balai Persekutuan BKPN Jemaat Telukdalam, Jalan Baru Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, diakhiri dengan pemilihan Ketua Sinode atau Ephorus untuk Periode tahun 2020 - 2025.

Pemilihan Ketua sinode atau Ephorus dilaksanakan pada hari sabtu (18/07/2020) yang dihadiri oleh seluruh perwakilan dari masing-masing gereja BKPN serta unsur dari keterwakilan gereja lain. Pdt. Dr. Foluaha Bidaya, M.Div, M.Th terpilih sebagai Ketua Sinode Gereja BKPN Periode 2020 - 2025 dengan perolehan 194 suara mengalahkan rivalnya Pdt. Bawozifaulu Laia yang hanya mendapatkan perolehan 46 suara.

Pdt. Dr. Foluaha Bidaya, M.Div, M.Th sendiri merupakan mantan Ephorus BKPN yang pernah menjabat selama dua periode tahun 1998 - 2002 dan tahun 2002-2006 dimana dulunya hanya empat tahun untuk satu masa periode.

Dihubungi secara terpisah Pdt. Dr. Foluaha Bidaya, M.Div, M.Th  mengatakan Geraja BKPN sudah menetapkan vis dan misi organisasi yaitu BKPN menjadi Gereja yang kuat, dewasa, mandiri dan misioner dan saat ini Sinode Gereja BKPN di pimpin oleh saya sendiri sebagai Ketua atau Ephorus, sementara Sekretaris Jenderal dijabat Pdt. Yudika Wau dan Bendahara Umum dijabat oleh Pdt. Bawozifaulu Laia.

"Komitmen saya, untuk memulihkan BKPN sesuai dengan hakikatnya, sesuai amanat agung Tuhan Yesus. Saya akan membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga gerejawi di dalam dan luar negeri, dan dengan pemerintah", jelas Pdt. Dr. Foluha Bidaya, M.Div,. M.Th

Kami segenap seluruh crew MediaNias.ID mengucapkan selamat atas keterpilihan kembali Bapak Pdt. Dr. Foluaha Biaya, M.Div,. M.Th semoga Bapak dipakai Tuhan secara luar biasa untuk membawa Gereja BKPN sesuai amanat agung Tuhan Yesus.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: