Kapten KM Camar Laut di Temukan di Pulau Bintuang

MediaNias.ID, Nias Selatan - Setelah dinyatakan hilang sejak senin, 21  juni 2020, Kapten KM Camar Camar Laut atas nama Antonius Duha di temukan oleh warga di Pulau Bintuang dalam keadaan selamat, saat ini yang bersangkutan berada di rumah Sekdes Bintunag.

Hal ini diketahui dari status netizen di facebook atas nama Ghema Suryanie Choisoorim Hondro yang tertulis " Salah seorang anak kapal KM Camar Laut 01 Bernama Antonius duha telah terdampar dipesisir pulau bintuang, bagi ada keluarga atau yg bisa mengenal pri ini, bisa hub atau chat disini"

Sebelumnya di beritakan kedua kapal bagan ikan KM Camar laut dan KM Harapanku dinyatakan hilang kontak sejak senin 21 Juni 2020, dan hingga pagi ini baru seorang Kapten diberitahukan oleh netizen telah di temukan.

Informasi mengenai ABK Camar Laut itu dibenarkan oleh Kepala Desa Bintuang Kecamatan Pulau – Pulau Batu Barat Sumaneli Dakhi saat dihubungi media ini melalui Via Selulernya, Rabu (24/6/2020).

Dia menyebutkan bahwa informasi penemuan anggota ABK Kapal Bagan Camar Laut itu benar, karena pihaknya telah di informasikan oleh Sekdes Bintuang. “Itu benar, ABK itu bernama Antonius Duha ABK dari Bagan Camar Laut,” ucapnya.

Kades mengatakan bahwa Antonius Duha ditemukan dalam keadaan selamat dan butuh perawatan, saat ini masih dirawat dirumah Sekdes Bintuang.

Pihak Pemdes Bintuang sedang menghubungi pihak keamanan yakni Polsek Tello dan Koramil Tello untuk memberitahukan penemuan ABK Camar Laut yang hilang kontak pada Senin kemarin. 

Pagi ini pencarian kapal nelayan KM Camar Laut GT21  dan KM Harapanku GT28 dilanjutkan  oleh Basarnas Sibolga, TNI AL, BPBD Nias Selatan serta dibantu kapal nelayan Ama Rudi dan kapal Ama Jesika dari Tello menyisir ke Pulau Pini, pantauan MediaNias.ID cuaca cukup cerah.

Netizen terus berdoa dan berharap para korban dugaan tenggelamnya kedua kapal nelayan tersebut dalam keadaan selamat.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: