Basarnas Sibolga Bantu Pencarian Nelayan Yang Hilang di Nias Selatan

MediaNias.ID, Nias Selatan - Upaya pencarian terhadap dugaan tenggelamnya kapal bagan KM Camar Laut dan KM Harapanku terus dilakukan, pagi ini BPBD Nias Selatan, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias, Basarnas Nias dibantu oleh Basarnas Sibolga melanjutkan pencarian terhadap nelayan Nias Selatan.

Sejak selasa kemarin (23/6/2020) Kapal Basarnas KN SAR Nakula bergerak dari Sibolga sekitar pukul 11.00 wib dan melakukan pencarian pada titik koordinat hilangnya kontak kedua kapal Bagan ikan tersebut. Dan sekitar pukul 18.00 wib KN SAR Nakula tiba di Pelabuhan Telukdalam.

Pantauan MediaNias.ID dilapangan saat kedatangan Kapal Badan SAR Nasional KN SAR Nakula dari Sibolga sekitar pukul 18.00 Wib sore ini, diperkirakan ribuan masyarakat menyaksikan kapal hingga merapat dipelabuhan serta memastikan informasi hasil pencarian yang dilakukan tim SAR itu.

Pagi ini tim operasi dari Basarnas, Lanal Nias, BPBD Nias Selatan, Kapal Nelayan dan Instansi terkait lainnya, terus melakukan pencarian terhadap korban dan hasilnya masih belum ditemukan,” kata M. Agus Wibisono kepada wartawan

Lebih lanjut, Agus, menuturkan bahwa kapal Basarnas KN SAR Nakula dari Sibolga telah digerakkan untuk ikut memback-up pencarian terhadap kedua kapal yang diduga tenggelam atau hilang itu.

Kedua kapal Bagan ikan ini hilang kontak pada titik koordinat sekitar 10 notice mil dari Telukdalam dengan arah 190. Sementara telah ditemukan beberapa buah jeregen yang ditamban dengan tali ditemukan sekitar 10 mil dari Telukdalam atau masih searah dengan posisi hilangnya kapal.

Agus Wibisono, menghimbau kepada keluarga korban untuk bersabar dan tetap bantu dalam do’a agar mereka dapat ditemukan dengan selamat.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: