Basarnas Bersama Bupati Nisel Lanjutkan Pencarian Korban Nelayan

MediaNias.ID, Nias Selatan - Bupati Nias Selatan bersama Danlanal Nias, Kapolres Nias Selatan dan Tim Basarnas melakukan pencarian secara langsung nelayan yang dinyatakan hilang pada hari Senin, 22 Juni 2020.

Sebelumnya, tim terpadu dari Pemkab Nias Selatan, Basarnas Nias, Polisi Air Nias Selatan, Lanal Nias, Relawan dari berbagai unsur serta nelayan lokal telah melakukan pencarian ke berbagai arah melalui jalur laut.

Pencarian kali ini dilakukan melalui jalur udara menggunakan helikopter Dauphin AS-365/HR-3605 dibawah kendali Pilot Mayor (Pnb) Tatag Onne Setiawan dan Co Pilot Lettu (Pnb) Irfani Akbari yang mendarat di Bandara Silambo Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.

Sebelumnya, Kepala Kantor SAR Nias M Agus Wibisono mengatakan akan ada bantuan dari Basarnas Pusat untuk membantu pencarian melalui pemantauan di jalur udara pada hari Jum'at (26/6/2020), namun karena terkendala sehingga urung dilakukan dan baru hari ini dilanjutkan dengan menggunakan helikopter.

Keluarga korban yang ditemui diposko pelabuhan lama Telukdalam berharap, pencarian korban yang dilakukan hari ini, dihari ke enam dengan menggunakan helikopter dari Basarnas Pusat, dapat membuahkan hasil apapun kondisinya walaupun kami masih yakin mereka dalam keadaan hidup.

Adapun nama-nama korban kapal tenggelam yang berdasarkan laporan yang diterima Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Nias, Sumatera Utara.

Korban KM Harapan Ku, yakni 1. Sesuaikan Zalogo (30), 2. Elitusun Duha (40), 3. Suardin Duha (20), 4. Yoel Duha (20), 5. Tulus Loi (40), 6. Feha Loi (30), 7. Elvis Loi (18), dan 8. Bazi Duha (50).  Sementara  korban dari KM Camar Laut yakni, 1. Antonius Telaumabanua (30) ditemukan selamat, 2 Jeki Telaumbanua (35), 3. Yone Gaurifa (36), 4. Wataan Duha (30), 5. Sinehenia Luaha (20) dan 6. Imran Sarumaha (19).


Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: