>


Koramil 10/Lolowau Gerakkan Gotong-Royong Perbaiki Jalan Nasional

MediaNias.Id, Nias Selatan-Gotong-royong Perbaiki Jalan Nasional merupakan kepedulian yang dilaksanakan TNI bersama warga Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (13/02/2019).

Tim dari Koramil 10/Lolowau, Camat Kecamatan Huruna, Staf Kantor Camat Huruna, Pejabat Kepala Desa Olayama adakan gotong royong di jalan nasional penghubung Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Nias.

Jalan yang berstatus Kabupaten, Provinsi, dan jalan nasional di Desa Olayama Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan banyak yang sudah rusak parah. Kondisi jalan berlubang dan retak.
Hal ini menurut warga Desa Olayama sering terjadinya kecelakaan bagi pengendara yang lewat.
Sehingga menjadi keluhan masyarakat, khususnya yang berada di kawasan jalan nasional.

Menyikapi hal ini Danramil 10/Lolowau Kapten (Inf) S. Hutapea dan Camat Huruna, A. Laia, SKM mengambil inisiatif sendiri dengan melakukan gotong royong memperbaiki jalan nasional tersebut.

Dengan swadaya dari masyarakat, bersama TNI dan warga menimbun jalan yang berlubang tersebut. Sehingga bisa merata dengan jalan yang lain. Apalagi jalan ini merupakan transportasi kendaraan umum dari Desa Olayama Kecamatan Huruna yang merupakan jalan nasional.

"Wujud kepedulian gotong-royong nimbun jalan, semoga bermanfaat," ungkap warga yang berada disekitar jalan nasional.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: