>


Fajar Rius Laia ST Bakal Calon Kepala Daerah Nias Selatan Tahun 2024


MediaNias.ID _ Baru saja selesai pelaksanaan pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif bulan februari 2024, hiruk pikuk politik di Nias Selatan terus berlanjut, salah satunya yang hangat di bicarakan mengenai siapa yang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH, yang di pastikan tidak bisa mencalonkan diri Lagi karena sudah memimpin Kabupaten Nias Selatan selama dua periode.

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa sebagai petahana dan Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Nias Selatan.


Hal yang mengejutkan ialah munculnya nama Fajar Rius Laia ST, dengan latar belakang Seorang Pengusaha,  yang santer dibicarakan di kalangan Masyarakat untuk di usung sebagai calon Bupati Kabupaten Nias Selatan Periode 2024 - 2029.


Berdasarkan penelusuran awak media, hangatnya pembicaraan Nama Fajar Rius Laia ST ditengarai karena usulan dari beberapa tokoh Masyarakat, yang menginginkan adanya kepemimpinan alternatif  yang  berdomisili di wilayah kabupaten Nias Selatan, mengingat selama Kabupaten Nias Selatan mekar, kepemimpinan (Bupati, red) Nias Selatan selalu berasal dari diaspora Nias Selatan.


Salah seorang Tokoh Pemuda Nias  Selatan SM.Laia  yang ditemui oleh awak mediaNias.id, mengatakan bahwa betapa pentingnya pemimpin Nias Selatan kedepan, yang mengerti dan memahami kondisi Nias Selatan, tentu harapan kami calon kepala daerahnya ialah orang yang sudah lama berdomisili di Nias Selatan, sehingga mampu memahami kondisi dan permasalahan di Kabupaten Nias Selatan.



Di tempat terpisah, Salah Seorang politisi Senior Nias Selatan yang enggan disebutkan namanya,  mengatakan bahwa di kalangan para Ketua Partai Politik di kabupaten Nias Selatan, Nama Fajar Rius Laia ST,yang berlatar belakang Seorang Pengusaha Muda yang Sukses di Kepulauan Nias, masuk dalam radar untuk di usung sebagai calon Bupati Nias Selatan pada pilkada bulan November 2024.


Ya, benar nama Fajar Rius laia atau Sering di Panggil Rius Làia masuk dalam radar bagi kami, kita lihat perkembangan ke depannya, kemungkinan akan mengerucut pada bulan juni dan agustus, secara pribadi saya menilai beliau layak memimpin Nias Selatan, Ungkapnya.



Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: