>


Kuliah Umum Universitas Nias Raya"Pembangunan Ekonomi Nias Berkelanjutan"Prof.Suahasil Nazara PhD


MediaNias.id_Prof.Suahasil Nazara PhD,Menjadi Pemateri Kuliah Umum di Universitas Nias Raya,terhadap Mahasiswa/i UNIRAYA,bertempat di Aula UNIRAYA,senin 11 Sept.2023.

Adapun paparan Materi kuliah umum tersebut yakni:

1.diharapkan kepada Mahasiswa,Masyarakat untuk tetap waspada terhadap Penyebaran penyakit Pandemi Covid19,tetap menjaga kesehatan,kebersihan serta pola hidup yang lebih memperhatikan lingkungan Sekitar,apabila kesehatan masyarakat terganggu tentu hal ini akan berdampak pada keberlangsungan ekonomi masyarakat.

2.Kita harus terus Mendorong kegiatan ekonomi,diharapkan kepada mahasiswa apabila telah mendapatkan pengetahuan,agar ilmu tersebut di praktekan di tengah-tengah Masyarakat untuk mendorong peningkatan ekonomi yg bermanfaat bagi masyarakat,melalui ilmu seni dan budaya,agar terus menggali kekayaan yang ada di Nias dan Nias Selatan saat ini.

3.Dunia kita saat ini telah memasuki dunia digital,segala sesuatu yang ingin kita ketahui,semuanya bisa dijawab melalui Smartphone,maka diharapkan kepada mahasiswa untuk terus belajar,terutama di bidang teknologi,agar tidak ketinggalan.

4.Menuju Dunia yang lebih hijau (green),Dunia saat ini memaksakan dirinya untuk lebih hijau,terutama terhadap penggunaan sumber daya alam yang tidak dapat di perbaharui ke penggunaan sumber daya alam yg dapat di perbaharui yakni penggunaan batu bara untuk pembangkit tenaga listrik,dialihkan kepada sumber tenaga Surya,Air,kincir angin dan gelombang laut,diharapkan kepada mahasiswa agar terus belajar dan ilmu yang di pelajari dapat di praktekan di tengah tengah masyarakat dan dapat menjadi Solusi dalam peningkatan ekonomi.ungkapnya.


Pada kegiatan tersebut turut hadir,Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha SH,.MH,Ketua yayasan Pak Bambòwò laia,Ibu Stasi Zagoto,Rektor Uniraya,Dr.Martiman Sarumaha,Para Dosen,Kajari Nias Selatan,Dandim Nias,Yan Arsal Staf Ahli kepatuhan Perpajakan,Syaiful Kankanwil DJPB Sumut,Parjiya Kakanwil DJBC Sumut,Pers.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: