>


Mahalnya Tiket Pesawat Nias Medan,Memberatkan masyarakat


MediaNias.id _ Masyarakat Kepulauan Nias masih mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat yang melayani penerbangan di Bandara Binaka-Kualanamu. Dari pantauan harga tiket di salah satu aplikasi penjualan tiket secara online kemarin (27/6/2023), harga tiket pesawat dari Bandara Binaka-Kualanamu dan sebaliknya Kualanamu-Binaka masih menumbus angka Rp 1,5 juta. 

Diungkapkan salah seorang masyarakat Nias Selatan,Juan, mahalnya harga tiket penerbangan di Pulau Nias, sudah berlangsung lama.Kondisi itu sangat memberatkan masyarakat. Diungkapkannya,dengan mahalnya tiket,tentu berpengaruh besar pada perekonomian masyarakat. Terlebih, bagi yang harus menggunakan transportasi udara untuk urusan yang mendesak.“Misal ada keluarga yang sakit atau urusan lain. Kasihanlah kami ini  masyarakat kecil,” ungkapnya.  

Hal senada disampaikan Ida, masyarakat Nias Barat. Dirinya penasaran dengan mahalnya tiket pesawat yang sangat memberatkan Masyarakat dan hal ini akan berdampak pada sektor pariwisata yg selama ini menjadi andalan masyarakat nias dalam meningkatkan Perekonomian mereka,setelah Covid19 berlalu,Harapannya agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemda Kepulauan Nias,bisa menekan harga tiket pesawat yg mahal,memberatkan Masyarakat,ungkapnya.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: