>


Ir.Ikhtiar Duha MM Hadiri Wisuda SETIA Nias Selatan Angkatan XI




Medianias.id - Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Telukdalam - Nias Selatan  menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka pelaksanaan Wisuda mahasiswa/i Angkatan XI , bertempat di Hall Defnas Jl. Pramuka Teluk Dalam (Sabtu, 24/06/2023).

Mewakili orangtua peserta wisuda, Ama Listina Telaumbanua (orangtua dari Beriman Telaumbanua, S.Pd) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dosen SETIA Nias Selatan atas bimbingan dan ilmu yang telah diberikan kepada mahasiswa/i yang diwisuda hari ini dan memohon doa agar mereka segera dapat mengabdi kepada masyarakat.

Mewakili mitra SETIA Nias Selatan, Pdt. Nikki Carol mengumpamakan peserta wisuda dengan tokoh Alkitab bernama Daud seorang pemuda pemberani yang memperoleh hikmat dari Tuhan, yang mengalahkan rasa takut sehingga berhasil dalam hidupnya, sama seperti mahasiswa yang diwisuda hari ini berhasil mengalahkan segala rintangan selama perkuliahan sehingga hari ini berhak menyandang gelar sarjana.

Melalui sambutannya Ketua Yayasan SETIA Nias Selatan Dr.Marinus Gulo, M.Th mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kab.Nias Selatan atas dukungan yang diberikan kepada SETIA Nias Selatan terutama pemberian beasiswa kepada mahasiswa.

Pengawas Nasional SETIA se-Indonesia Dr. Cornelius D. Ronowidjojo, Ph.D. mengatakan bahwa Kesiapsiagaan harus menjadi milik alumni SETIA Nias Selatan untuk menciptakan generasi emas yang berguna bagi negara, agama, masyarakat dan keluarga. Beliau juga memohon kepada pemerintah daerah untuk memfasilitasi penyediaan lahan rencana pembangunan gedung SETIA Nias Selatan 5 lantai yang sumber dananya dari APBN.

Sambutan Kepala Kantor Kemenag Kab. Nias Selatan Yaomamati Loi, M.Pd.K menyampaikan pesan kepada peserta wisuda agar menjadi pengikut Kristus, menjadi manusia berintegritas dengan meneladani dan memiliki karakter Kristus sehingga mampu menjadi pemimpin rohani dimanapun melayani.


Arahan Bupati Nias Selatan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM mengatakan bahwa wisuda adalah akhir dari pengetahuan teoritis dan awal dari kehidupan praktis. Menurut Sekda Indikator keberhasilan  terkait tema wisuda yaitu disiplin, memiliki integritas, memiliki kapasitas dan prinsip. Terkait permintaan kepada Pemkab. Nias Selatan tentang kebutuhan lahan pembangunan gedung SETIA, Sekda berjanji akan mempelajari hal itu. Di akhir arahannya, Sekda berpesan agar peserta wisuda mengamalkan Nats Alkitab dalam Amsal 3:3 agar dapat berdayaguna sehingga menjadi generasi emas Indonesia.

Wisuda Angkatan XI SETIA Nias Selatan yang bertemakan: Membangun Generasi Yang Berkualitas Rohani dan Berkarakter Kristus Di Tengah Zaman Modern, meluluskan sebanyak 85 orang sarjana dari 2 program studi (prodi) yaitu prodi teologi dengan gelar Sarjana Theologi (S.Th) sebanyak 26 orang dan prodi Pendidikan Agama Kristen dengan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) sebanyak 59 orang.

Turut hadir Pendiri SETIA se-Indonesia Dr. Matheus Mangentang, M.Th,  mewakili STT Anugerah Misi Nias Barat, mewakili UNIRA, Pendiri/pengurus yayasan/dosen SETIA Nias Selatan,Forkopimda Nias Selatan atau mewakili, Kepala OPD dan orangtua wisudawan/i.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: