>


Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan hadir pada acara sidang terbuka Wisuda Universitas Pertamina Jakarta


Medianias.id-Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha., SH., MH., dan Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa., SH., MH., menghadiri acara Sidang Terbuka Wisuda ke-8 Universitas Pertamina Tahun Akademik 2022/2023 yang diselenggarakan di Ballroom Graha Pertamina Jalan Medan Merdeka Timur, Sabtu 20 Mei 2023.

Sidang terbuka wisuda tersebut mengangkat tema “Lulusan UPER, Masa Depan SUPER”. Terdapat 3 Fakultas di Universitas Pertamina yang melaksanakan kegiatan wisuda yakni Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi, Fakultas Komunikasi dan Diplomasi serta Fakultas Perencanaan Infrastruktur. Salah seorang mahasiswa Nias Selatan yang diwisuda dalam kesempatan tersebut adalah Sri Olivia Marietta Fau dari Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, Program Studi Komunikasi.


Pada kesempatan itu Rektor Universitas Pertamina, Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir, MS., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan. Dia mengatakan bahwa kehadiran pemerintah merupakan salah satu wujud keinginan Universitas Pertamina untuk menjadikan dirinya sebagai kampus community, yang berarti universitas Pertamina bukan tempat eksklusif untuk kalangan tertentu saja, tetapi lulusan universitas harus terbuka untuk seluruh lapisan baik pemerintah, industri, perusahaan, termasuk masyarakat luas.

Wawan Gunawan menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan karena telah menunjukkan kegigihan menyelesaikan perkuliahan terutama pada proses transisi masa covid-19.

Perjuangan Saudara dalam menyelesaikan studi terutama pada masa transisi pandemi covid-19 patut disyukuri serta diapresiasi. Perubahan metode belajar dan regulasi ternyata tidak menurunkan semangat saudara untuk memberikan yang terbaik dan menyelesaikan apa yang saudara mulai,” ujar Rektor Universitas Pertamina.

Rektor Universitas Pertamina itu juga menyampaikan harapannya kepada seluruh wisudawan agar ke depan melahirkan karya besar berdasarkan pengetahuan dan keahlian yang sudah diperoleh selama perkuliahan.


Saya berharap lulusnya saudara dari Universitas Pertamina adalah titik awal dari karya besar yang akan saudara hasilkan. Semoga terlahir karya besar dengan cara yang telah kami latih selama ini, selama saudara menjadi mahasiswa yaitu dengan menerapkan leadershipcreative problem solving dan critical thinking,” tandas Wawan Gunawan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Operation Director Pertamina Foundation Yulius S Gulo, Finance Director Pertamina Foundation M. Yudi Setiawan, Ketua Senat Universitas Pertamina Prof. Dr. Ir. Made Emmy Relawati beserta Jajarannya, para Wakil Rektor dan Sekretaris Universitas Pertamina, para Dekan Universitas Pertamina, para Pimpinan Pertamina Periode 2016-2022, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nias Selatan Ermanjaya Buulolo, SST, SP.,M.AP, Para Mitra Universitas Pertamina Provinsi, Kabupaten/Kota, Founder dan CEO Platform Masuk Kampus Indra Sugiarto, pimpinan Lembaga Institusi Mitra Pertamina, para Civitas Akademika Universitas Pertamina, para orangtua dan Wisudawan. 

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: