>


Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik Tingkat PAUD/TK Se Kabupaten Nias Selatan di Buka Resmi Wakil Bupati



Medianias.id_ Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH membuka Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan PAUD / TK bertempat di Aula Walo Green, Teluk dalam Senin 3 April 2023.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH melalui arahannya menyampaikan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan selama 3 (tiga) hari, agar ilmu yang disampaikan oleh narasumber diserap dengan baik.  

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias Selatan menekankan bahwa kemajuan pendidikan di Nias Selatan menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama, kami titipkan agar pembinaan kedisplinan terus dilakukan dan melalui Pendidikan PAUD/TK inilah awal dari penerapan disiplin dan  pembinaan moral yang baik. 


Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Kab.Nias Selatan Yasatulo Lase, SE.,M.A., M.A.P dalam  laporannya menyampaikan bahwa Tenaga Pendidik PAUD/TK merupakan guru yang membina dan melatih  anak usia dini untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar memiliki persiapan memasuki pendidikan  lebih lanjut, dengan tujuan untuk memenuhi standar tingkat pencapaian perkembangan anak,  standar isi, standar proses, standar penilaian, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan dan standar pembayaran.

Turut hadir Dr. Tienrafida M.Hum sebagai Narasumber,Kabid Paud dan PNF  Pieter Buulolo, S.Sos., M.A.P dan 120 orang peserta dari 29 kecamatan,LSM/Pers.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: