>


Ketua DPC PKB Nias Selatan Suazisiwa Duha Melakukan Audensi di Kantor BAWASLU dan KPU Kabupaten Nias Selatan


Medianias.id_Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nias Selatan Suazisiwa Duha SE,Audensi di Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Nias Selatan Rabu, 26 April 2023.

Kedatangan Ketua dan pengurus DPC PKB Kabupaten Nias Selatan ini untuk menyerahkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tentang Perubahan Susunan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Nias Selatan masa bakti 2022-2026 yang dikeluarkan pada tanggal 20 April 2023. 

Kami Pengurus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nias Selatan telah menyampaikan susunan perubahan di dalam struktur  organisasi, dari kesemuanya itu perubahan yang dimaksud adalah perubahan seluruh struktur kepengurusan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nias Selatan yang semula Ketua DPC dijabat oleh J.K.l (Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan) dan saat ini diamanatkan kepada Suaizisiwa Duha SE,dalam keterangannya di Kantor Bawaslu Kabupaten Nias Selatan. Dan di kantor KPU Kabupaten Nias Selatan

Dalam hal kepengurusan ini  perubahan hanya sebagian pengurus saja.Hal ini terjadi berdasarkan penilaian kinerja yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sumatera Utara, dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB kepada kepengurusan sebelumnya.Tetapi hal ini tidak berpengaruh di internal DPC PKB Kabupaten Nias Selatan karena pada prinsipnya kita tetap bersatu, sesuai dengan nomor urut partai kami yaitu NOMOR 1.

Suaizisiwa menjelaskan proses penyerahan SK kepengurusan DPC PKB Kabupaten Nias Selatan sudah diterima Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Nias Selatan dan akan berlanjut pada proses berikutnya. "Tadi kita diterima dengan baik. Kita sangat mengapresiasi hal ini, ujarnya.


Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Selatan yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu mengatakan pertemuan dengan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nias Selatan hari ini beragendakan Penyerahan secara resmi SK kepengurusan baru.

Kami Bawaslu Nias Selatan pada prinsipnya menerima kunjungan pengurus PKB dalam hal penyerahan SK kepengurusan baru dan itu akan diproses sebagai mana aturan yang ada. Dengan adanya penyerahan SK ini juga tentu segala tahapan pemilu kedepan akan di sampaikan langsung kepada pengurus baru.ungkapnya

Sementara,pada saat kunjungan ke kantor KPU Nias Selatan.pengurus PKB diterima langsung oleh Ketua,Komisioner KPU dan Sekretaris KPU Nias Selatan. 

Ketua KPU Nias Selatan menyampaikan bahwa tahapan pemilu 2024 terus berjalan dan semoga PKB bisa mengikuti dengan baik terlebih persiapan pendaftaran bakal calon legislatif sudah di umumkan dan segera akan di daftarkan melalui Silon. Jika dibutuhkan penjelasan tambahan soal pendaftaran bacaleg, KPU Nias Selatan sangat terbuka untuk membantu partai politik dengan membuka layanan Help Desk KPU, Lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Suaizisiwa didampingi sejumlah pengurus DPC PKB Kabupaten Nias Selatan,Sekretaris Devianus Gaurifa SE,Wakil Ketua DPC Emanuel Luaha, Serta beberapa pengurus inti.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: