>


Upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Bawaslu Nias Selatan,Ketua Bawaslu Bertindak Sebagai Inspektur Upacara


Medianias.id _Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Harapan Bawaulu SE.,MM dalam Sambutannya Mengatakan Bahwa Lembaga Bawaslu adalah lembaga yang merdeka dalam memastikan hak politik masyarakat dalam menyongsong Pemilu Serentak & Pilkada Serentak Tahun 2024. Itu dapat dideskripsikan bahwa: 

Merdeka dalam pengawasan Pemilu, Merdeka dalam pencegahan, kecurangan dan pelanggaran serta Merdeka dalam penindakan Pelanggaran Pemilu,"Ungkapnya dihadapan peserta upacara,bertempat di kantor Bawaslu Nias Selatan,Rabu 17 Agustus 2022.

Sementara itu Anggota Bawaslu Nias Selatan Pilipus F Sarumaha menyatakan bahwa jajaran Bawaslu Nias Selatan harus mempedomani semangat para pejuang kemerdekaan dulu yang  gugur dalam Medan Perang. 

"Bagaimana dulu para pendahulu bangsa kita berjuang merebut kemerdekaan, itu juga yg kami pedomani terkhusus dalam melaksanakan tugas fungsi dan wewenang sebagai pengawas Pemilu," 

 Anggota Bawaslu Nias Selatan Alismawati Hulu mengajak seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu Nisel untuk mengisi kemerdekaan dengan baik. " Mari kita isi  kemerdekaan ini sesuai apa yang diharapkan oleh para pejuang kita dengan berbagai kebaikan," katanya.


Plt.Kepala Sekretariat Bawaslu Nias Selatan Suryanti Lubis mengungkapkan bahwa upacara dilakukan secara langsung mengikuti edaran dari Bawaslu RI.

 Setelah 2 tahun sebelumnya akibat pandemi Covid 19 pelaksanaan upacara dilakukan daring, maka tahun ini kita melaksanakan secara langsung," Suryanti juga menambahkan bahwa upacara juga melibatkan  Siswa/i SMA Negeri 1 Telukdalam sebagai petugas upacara.

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022 yang di laksanakan di lingkungan Bawaslu Nias Selatan,di hadiri seluruh Komisioner dan Jajaran Sekretariat. 

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: