>


Bantuan Hibah Perahu motor kepada Kelompok Nelayan



 Medianias.id_Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa  SH.,MH menyerahkan secara simbolis bantuan hibah perahu motor kepada para kelompok nelayan yang dilaksanakan di TPI Teluk Dalam, 10 Agustus 2022.

 Firman Giawa mengatakan bantuan yang diserahkan ini agar tidak disalahgunakan pemanfaatannya dimana perahu motor tersebut murni untuk membantu para nelayan, kemudian dipesankan kepada para kelompok nelayan supaya mematuhi pakta integritas, memelihara peralatan  dan mengenai hasil pendapatan para nelayan agar dapat ditabung untuk perbaikan peralatan bila mengalami kerusakan.


Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Fa’atulo Sarumaha, S.IP.,MM menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Nias Selatan yang mewujudnyatakan bantuan hibah ini yang merupakan pokok-pokok pikiran Komisi II DPRD dan pemerintah,  kemudian kepada kelompok nelayan agar bermusyawarah dan mempersatukan pikiran dalam memanfaatkan bantuan tersebut.


Sementara Kepala  Dinas Kelautan dan Perikanan Nias Selatan Seksama Sarumaha, S.IP.,MA melaporkan, bahwa untuk mewujudkan pengembangan perekonomian produktif dan bukan konsumtif dilaksanakan program pemberian bantuan untuk pemberdayaan nelayan kepada 20 kelompok yang tersebar di 19 desa dan 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Pada acara tersebut turut hadir Anggota DPRD yakni Asazatulo Giawa dan Aldika Wau, SH.,MH, para Kepala Desa dan kelompok Nelayan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: