>


Tim Sar Lanal nias bersama Masyarakat berhasil mengevakuasi Nelayan yang Tenggelam


Medianias.id_Nias Selatan.hari Sabtu, 02 Juli 2022 Pukul 19.30 WIB, TIM SAR LANAL NIAS menerima  telepon dari warga Desa Bawonahono atas nama Yanto Manao, warga desa Bawonahono Kec. Fanayama Kabupaten Nias Selatan, yang melaporkan bahwa ada warga desa Bawonahono belum pulang dari laut. 

Nama : Tafaigi Sihura.Tempat/tgl lahir : Bawonahono, 08 Juni 1961. Jenis Kelamin : Laki - laki

Pekejaan sehari - hari sebagai Nelayan tradisional.

Warga Desa Bawonahono Kec. Fanayama Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara. Sekitar pukul 17.30.wib.

Korban dianggap hilang sejak pukul 18.30 WIB dan setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan oleh Sdr. Yanto Manao dan Sdr. Kehidupan Fau pada pukul 20.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia di pantai Fatolasa dekat istana rakyat Desa Hililaza Kec. Teluk Dalam Kab. Nias Selatan.

kronologis kejadian sebagai berikut, hari Sabtu tanggal 02 Juli 2022 sekitar pukul 05.30 WIB korban bersama dengan 2 (dua) orang saksi a.n. Tohumbowo Wau dan Fanahatòdò Wau, melaut menggunakan perahu tradisional untuk memancing ikan.

Dari Pantai Fohili, sekitar pukul 16.00 Wib, saksi atas nama Fanahatodo Wau masih melihat korban memancing ikan di perairan daerah Arageho dan pada saat itu cuaca ombak besar dan angin cukup kencang.  

Sekira pukul 18.00 WIB keluarga korban mulai panik dikarenakan korban belum pulang ke rumah. Kemudian keluarga korban mengajak seluruh warga Desa Bawonahono untuk membantu melakukan pencarian.Lalu saksi atas nama Yanto Manao dan Kehidupan Fau bersama masyarakat melakukan pencarian dengan menggunakan  Perahu tradisional. 

Terus, Sekitar pukul 20.00 WIB Perahu ditemukan oleh saksi Yanto Manao dan masyarakat yang ikut mencari dengan posisi penuh air dan barang - barang korban masih lengkap, kemudian langsung dilakukan penyisiran kurang lebih 300 meter. 

Langsung sekitar pukul 20.30 WIB malam korban ditemukan dalam keadaan tertelungkup dan sudah meninggal dunia di pantai Fatolasa dekat Istana Rakyat desa Hililaza Kec. Telukdalam Kab. Nias Selatan. 

Sekitar pukul 21.00 WIB korban diangkut menggunakan mobil ambulance Puskesmas Fanayama dibantu oleh Personil Lanal Nias dan Polres Nias Selatan menuju ke rumah duka,korban yang bertempat di desa Bawonahono Kecamatan Fanayama Kabupaten  Nias Selatan.

Sehingga tindakan yang diambil adalah melaksanakan koordinasi dengan Yanto Manao warga setempat dan saling memberi informasi, mengenai perkembangan tidak dilakukan otopsi.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: