>


TNI AL Lanal Nias Tebar Benih Ikan Mas dan Ikan Lele Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan


MediaNias.ID. Nias Selatan  -  TNI AL Lanal Nias melaksanakan tebar benih ikan mas dan ikan lele di kolam ikan Popeye Lanal Nias. Acara ini dilaksanakan secara serentak se-jajaran koarmada I pada hari Jumat tanggal 25 Februari 2022, dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Benih ikan yang ditebar berjumlah 1200 ekor, terdiri dari benih ikan mas sebanyak 500 ekor dan benih ikan lele sebanyak 700 ekor, 25 Februari 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Sionita Antonius Hendro Prasetyo, Palaksa Lanal Nias Mayor Mar Ahmad Fauzi, M.Tr. Opsla, Pasintel Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Arisman, Pgs. Paspotmar Lettu Laut (P) Amir Husin Lubis, juga diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PHL Lanal Nias beserta seluruh pengurus serta Ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I.


Dalam sambutan Komandan Lanal Nias yang diwakili oleh Palaksa Lanal Nias Mayor Mar Ahmad Fauzi, M.Tr. Opsla mengatakan bahwa kegiatan tebar benih ikan mas dan ikan lele ini dilaksanakan secara serentak se-jajaran koarmada I atas perintah Aspotmar Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa, SE sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dan kelestarian lingkungan hidup di tengah pandemi covid-19,” jelasnya.

Penebaran benih ikan ini sesuai arahan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa program ketahanan pangan patut terus dikembangkan. Dengan potensi yang ada di sekitar kesatrian, diharapkan bersinergi untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.


Rangkaian acara sebagai berikut pembukaan, pembacaan doa, sambutan Komandan Lanal Nias yang diwakili oleh Palaksa, penaburan benih ikan mas dan ikan lele, foto bersama dan ramah tamah.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: