>


Pelantikan Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional

 


Medianias.id_Pemerintah kabupaten Nias Selatan,melaksanakan pengambilan sumpah Jabatan dan pelantikan Pejabat Struktural menjadi Jabatan Fungsional,di Aula Kantor Bupati Nias Selatan,Jumat 14 januari 2022.

Ada 168 pejabat Struktural eselon lV yang di lantik Sekretaris Daerah Kab.Nias Selatan Ir.Ikhtiar Duha MM.,menjadi Fungsional dalam acara ini.

Menurut Sekretaris Daerah,Ir Ikhtiar Duha,MM.,ada lima (5) Prioritas utama dalam Pelantikan jabatan Fungsional ini,yang di Sampaikan oleh Presiden RI Jokowi Dodo,antara lain.Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),Pembangunan Infranstruktur,Penyerdehanaan Regulasi dari yang berbelit belit jadi Sederhana,Reformasi Birokrasi,PEN (Pembangunan Ekonomi Nasional).

Selanjutnya Pengangkatan PNS/ASN dalam Jabatan Fungsional dan Penyetaraan dalam jabatan ini di laksanakan dengan dasar Permenpan RB nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional.


Kemudian Permenpan RB Nomor 25 tahun 2021,tentang penyederhanaan Struktur Organisasi pada instansi Pemerintah untuk penyederhanaan Birokrasi,dan Surat Mendagri No.800/8309/OTDA tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.


Pelantikan ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang efektif dan efesien,yang tadinya proses dari 3 tingkat (eselon ll,lll,dan lV) Kini menjadi 2 tingkat (eselon ll dan lll) saja,dengan adanya penyederhanaan  birokrasi ini,kita berharap kinerja Para ASN akan Lebih baik lagi.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut,Para kepala OPD,Kabag Sekretariat Daerah,Rohaniawan Kristen Protestan,Katolik,Ustad,LSM/Pers.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: