>


Kebut Vaksinasi BP Lanal Nias Gelar Vaksinasi Maritim Dengan Sasaran Keluarga Besar Lanal Nias


MediaNias.ID. Nias Selatan - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias bekerjasama dengan Puskesmas Telukdalam Kabupaten Nias Selatan gencar melaksanakan serbuan vaksinasi maritim. Kali ini sasarannya adalah Keluarga Besar Lanal Nias. Vaksinasi tersebut dilaksanakan hari Senin 10 Desember 2022 mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB, bertempat di gedung Balai Pengobatan Lanal Nias.

Dalam melaksanakan serbuan vaksinasi ini Lanal Nias menerjunkan para tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 5 orang, dipimpin Pgs Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Muhammad Agung Bhagaskoro Hardiyan Syahputro. Sedangkan dari  Puskesmas Telukdalam mengirimkan tenaga kesehatan sebanyak 5 orang.

Vaksinasi yang diberikan pada serbuan vaksinasi tersebut dengan target sasaran sebanyak 30 orang  yang berasal dari prajurit dan keluarga besar Lanal Nias. Sebanyak 38 peserta berhasil divaksin pada kesempatan kali ini. TNI AL Lanal Nias akan terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara rutin dan berkelanjutan meski saat ini situasi Covid-19 semakin membaik.

Jenis vaksin yang digunakan kali ini adalah AstraZeneca, Sinovac dan Moderna. Sebanyak 2 orang divaksin Sinovac, 1 orang divaksin AstraZeneca, dan vaksin Moderna 35 orang.

Serbuan vaksin tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan sesuai prosedur, diawali para peserta vaksinasi mendaftarkan diri dengan menunjukkan identitas diri, kemudian pengecekan suhu dilanjutkan pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. Setelah tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi menuju loket vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator dan diakhiri dengan observasi dan sertifikasi.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: