>


PM Slovenia:Indonesia Miliki Potensi Ekonomi besar

 Di sela sela Pertemuan UNFCC COP26 tahun 2021,Presiden Jokowi Mengadakan Pertemuan bilateral dengan PM Sloveni


a Janez Jansa di ruang tunggu utama,Scottish Event Campus,Glasgow,Skotlandia,Senin 1 November 2021.

Mengawali Pembicaraan,Presiden Jokowi Menyampaikan Apresiasi kepada PM Slovenia atas komitmennya untuk terus memperkuat hubungan Indonesia - Slovenia dan Indonesia - Uni Eropa.

Presiden menyampaikan bahwa upaya memperkuat kerjasama Indonesia-UE ini telah di bahas dengan Prancis sebagai pemegang Presiden Uni Eropa berikutnya dan juga dengan Presiden Dewan Eropa.

PM Janes Jansa menyampaikan bahwa Slovenia memberikan perhatian besar kepada Indonesia."Indonesia memiliki Potensi Ekonomi yang besar,sehingga penting bagi Uni Eropa memberikan perhatian lebih besar kepada Indonesia,"ucap PM Janse Jansa.

Dalam kesempatan tersebut,Presiden Jokowi mengharapkan agar Slovenia Mendorong Finalisasi Perundingan Indonesia - EU Comprehensive Economic Partnership Agreement.selain itu,Presiden Jokowi juga Menyampaikan terkait isu lingkungan hidup.

"Terkait dengan Kerjasama Lingkungan hidup,Saya menyayangkan masih ada perlakuan diskriminatif oleh Uni Eropa terhadap kelapa Sawit berkelanjutan Indonesia,Ucap Presiden Jokowi.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut,Menteri luar negeri  Retno Marsudi dan Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: