>


Hari Ke -7 Serbuan Vaksin Kepulauan Tim Nakes Lanal Nias Gelar Serbuan Di Pulau Tello



MediaNias.ID  NiasSelatan - Hari ini 24 Nopember 2021. Memasuki hari ke-7 Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim, tim vaksinator dari Lanal Nias dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhagaskoro beserta 2 orang personel Balai Pengobatan Lanal Nias. Melaksanakan serbuan vaksinasi di Pulau Tello dengan dibantu oleh Dinas Kesehatan Nias Selatan sebanyak 13 orang personel, dan SurfAid Indonesia sebanyak 3 personel. 

Di Pulau Tello, serbuan vaksinasi dilaksanakan di tiga desa, yaitu Desa Orahili, Desa Sifituewali, dan Desa Sebuaasi. Sekitar pukul 09.00. S/d 15.00 Wib.

Selain masyarakat Pulau Tello, anak sekolah juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari capaian vaksinasi hari ini. Sebanyak 245 orang lolos skrining vaksin dengan rincian Dosis pertama AstraZeneca 224 orang, dosis kedua AstraZeneca 2 orang, dosis pertama Sinovac 9 orang, dosis kedua Sinovac 10 orang. 


Menurut Komandan Lanal Nias, Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo,  kegiatan ini dilakukan sebagai implementasi dari instruksi pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kepulauan Nias. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan TNI AL Nias bersinergi dengan seluruh komponen termasuk Pemkab Nias Selatan dan lembaga SurfAid Indonesia melakukan vaksinasi ke wilayah Kepulauan Batu. 

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan prokes.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: