>



Komisi I DPRD Nias selatan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat

 Komisi I DPRD Nias Selatan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat dengan Yayasan Pendidikan Nias Selatan (YPNS),OPD Mitra Kerja (Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan)  serta Mahasiswa-Mahasiswi Kampus Yayasan Pendidikan Nias Selatan di Ruang Rapat DPRD Nias Selatan,senin (05/07/2021)

Adapun yang menjadi materi pembahasan terkait dengan pembebasan uang kuliah Mahasiswa/i di Yayasan Pendidikan Nias Selatan.

Rapat Dengar pendapat tersebut di Pimpin Langsung oleh ketua Komisi I DPRD Nias Selatan Bapak Memoris Fau,SH.dalam pertemuan tersebut menghasilkan Beberapa kesepakatan antara lain:

1.DPRD Nias Selatan Menyarankan kepada pihak YPNS untuk mengajukan Anggaran Penyelenggaraan Pendidikan Sebesar 4,5 Milyar untuk di proses pencairan segera oleh pemerintah Daerah.

2.pihak YPNS sepakat untuk tidak melakukan penagihan kepada Mahasiswa/i YPNS penerima beasiswa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3.Dalam Rangka menjamin pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan,Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Nias Selatan berusaha menganggarkan penambahan penyelenggaraan pendidikan sebesar 4,5 Milyar pada P.APBD 2021,dengan mempedomani Ketentuan peraturan Perundang- undangan yang berlaku serta menyesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah Kabupaten Nias Selatan.

4.Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Nias Selatan bersepakat untuk Focus menuntaskan beban atau utang yang belum di bayar,terkait dengan penyelenggaraan Pendidikan.

5.Sisa beban yang belum di lunasi oleh Pemerintah Daerah dari Tahun 2016,2017,2018,2019 dan 2020 untuk segera di tuntaskan sesuai dengan SPK yang telah di sepakati oleh Pemerintah Daerah dan YPNS dengan menyesuaikan kemampuan keuangan Daerah Kabupaten Nias Selatan.

6.Pembiayaan Penyelenggaraan Pendidikan sejak Tahun 2021 dan seterusnya disesuaikan dengan Peraturan Perundang- Undangan yang berlaku serta menyesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah.

Keputusan tersebut di terima oleh semua pihak,serta meningkatkan minat Mahasiswa/i untuk Melanjutkan Kuliah yang berprestasi.


Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: