>


Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Kapolres Nias Selatan


MediaNias.ID
, Nias Selatan - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra, melakukan serahterima jabatan (sertijab) 3 Kapolres dan Karo Ops di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (22/6). Ketiga Kapolres itu yakni, Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolres Nias Selatan.

Dalam sambutannya, Panca mengatakan, seharusnya sertijab ini dilakukan kepada 7 Kapolres. Tetapi 4 di antaranya yakni Kapolres Simalungun, Kapolres Sibolga, Kapolres Tanjung Balai dan Kapolres Asahan harus ditunda sekitar satu minggu karena ada beberapa tugas yang harus diselesaikan.

Kepada Karo Ops, Kombes Pol Makmur Ginting yang juga ikut disertijab, Panca mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikannya kepada organisasi Polri dan juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Sedangkan kepada pejabat Karo Ops yang baru Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan, dia meminta agar segera menyesuaikan diri karena tantangan tugas yang dihadapi cukup besar. Begitu juga kepada pejabat lama Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolres Nias Selatan dia juga mengucapkan terima kasih atas tugasnya selama ini.

“Khusus pejabat baru Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah, Kapolres Nias Selatan saya sampaikan kepada bahwa tantangan tugas kita cukup berat khususnya permasalahan terkait kasus Covid-19. Saya harap untuk para Kapolres yang baru tetap melaksanakan program vaksinasi massal yang berdasarkan ide dan inisiatif kita dengan harapan untuk meningkatkan imun masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Panca juga mengingatkan bahwa tantangan yang lebih besar adalah penyebaran narkoba. Untuk itu dia meminta agar anggota tidak bermain-main dengan Narkoba.”Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru, laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, sehingga seluruh kegiatan dan pelayanan yang diberikan dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya

Seperti diketahui, ke-3 Kapolres yang disertijab itu yakni, Kapolres Langkat dari AKBP Edi Suranta Sinulingga digantikan AKBP Danu Pamungkas Totok. Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto digantikan AKBP Jimmy Christian Samma dan Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat digantikan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan.

Sedangkan 4 jabatan Kapolres yang ditunda, yakni Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo digantikan AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapteng. Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto digantikan oleh AKBP Putu Yudha Prawira yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanjung Balai.

Kemudian Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dimutasi menjadi sebagai Kapolres Tanjung Balai digantikan AKBP Taryono Raharja yang sebelumnya Kasubdit III/Umum Direskrimum. sertijab tersebut berjalan lancar dengan mematuhi protolol kesehatan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: