>



DPRD Nisel Terima Nota Pengantar Rancangan awal RPJMD


MediaNias.ID
, Nias Selatan - Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha,SH,.MH,menyampaikan Nota Pengantar Rancangan RPJMD pada Rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Nias Selatan untuk di bahas sehinggah dapat di lanjutkan ketahap pengajuan rancangan awal RPJMD kepada Gubernur Sumatera utara untuk di konsultasikan.selasa 8 juni 2021.

RPJMD 2021-2026,.Merupakan penjabaran dari Visi Misi dan Program Kepala Daerah yang memuat tujuan,strategi arah kebijakan pembangunan Daerah,keuangan daerah serta Program Perangkat Daerah,lintas perangkat daerah yang di sertai kerangka pendanaan untuk jangka waktu 5 Tahun,dengan pedoman RPJMD,RPJMN.

Bupati Nias Selatan Menjelaskan,dengan Visi jangka menengah Daerah kabupaten Nias selatan tahap lV'Nias Selatan Maju,Masyarakat Sejahtera"di manifestasikan ke dalam 5(lima) Misi diantaranya menciptakan kultur karakter yang bersih,jujur,Transparan serta berorientasi pada pelayanan,pemerataan pembangunan dengan skala prioritas,meningkatkan SDM yang sehat,berkualitas,berdaya saing kreatif dan inovatif,.mengembangkan perekonomian masyarakat yang produktif dan tidak komsumtif,memberi Rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Oleh karena itu Visi dan Misi tersebut merupakan simpul dalam menyusun RPJMD yang dapat menjawab serta menuntaskan setiap permasalahan Daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan,Elisati Halawa,menerima Nota Pengantar RPJMD 2021-2026 tersebut untuk dibahas bersama sama,di harapkan dapat menjadi strategi serta arah Kebijakan Daerah.

Pada acara tersebut turut hadir Forkopimda Nias Selatan,para kepala OPD,Staf Ahli,Asisten,Camat,insan Pers/LSM..









Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: