DPRD SUMUT Desak Polres Nias Menyelesaikan Kasus Kecelakaan di Hilifaosi


MediaNias.ID, Gunungsitoli – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara mendesak  Polres Nias menyelesaikan kasus kecelakaan yang terjadi enam bulan yang di Hilifaosi Kecematan Bawolato Kabupaten Nias.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD SUMUT Berkat Laoli kepada MediaNias.ID lewat messenger, Jumat (14/8/2020) menanggapi lambannya penanganan penyelesaian masalah yang sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Nias.

“Saya yakin Polisi sebagai penegak hukum bisa menuntaskan masalah ini secepatnya” ujar Berkat yang juga sebagai anggota Komisi E DPRD Sumut itu.

Walau demikian, lanjut lelaki yang merupakan anggota Fraksi NASDEM itu, seyogianya Polres Nias jangan hanya berkutat mencari dimana keberadaan supir yang membawa mobil truk dengan nomor plat Polisi BK 8862 CQ. Akan tetapi kendaraan itu wajib disita sebagai barang bukti demi memberikan rasa keadilan bagi para korban.

“Kendaraan truk sebagai alat bukti harus disita oleh Polisi” ujar Berkat yang berasal dari Daerah Pemilihan 8 Pulau Nias itu.

Untuk itu dia meminta Sat Lantas Polres Nias segera menuntaskan kasus ini dengan mencari supir dan meminta pertanggunjawabannya serta menyita mobil truk.

Dihubungi terpisah, Kepala Sat Lantas Polres Nias Ajun Komisaris Polisi (AKP) Gandhi Hutagaol, S.H mengatakan pihaknya telah mendatangi rumah pemilik truk itu di Desa Awoni Lauso Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, namun, tidak membuahkan hasil.

“Kemarin anggota ke rumahnya-pemilik mobil tidak ada mobil kata Yaredi” ujar Gandhi lewat pesan WhatsAppnya.


Bahkan menurut lelaki yang baru menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Nias (3/3/2020) yang lalu itu telah memberikan surat panggilan kepada pemilik mobil untuk dimintai keterangannya. Akan tetapi belum diindahkan. Dan akan kembali dimintai keterangan yang bersangkutan.

“Kami sudah panggil yang punya mobil, katanya datang kemaren ternyata tidak datang” kata Gandhi sambil memastikan pihaknya berupaya memproses kasus ini.

Sementara itu, dari hasil pantauan MediaNias.ID hingga kini truk yang diduga sebagai pembawa penumpang yang mengalami kecelakaan di Hilifaosi itu setiap hari beroperasi dan jelang petang baru kembali diparkir disamping rumah pemilik mobil. [ON]

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: