Dinkes Nias Selatan Upayakan Pembangunan RSUD Selesai Tahun Ini

MediaNias.ID, Nias Selatan - Dinas Kesehatan Pemkaab Nias Selatan akan mengejar dan mengupayakan pembangunan RSUD dan empat rumah dinas Puskesmas agar dapat selesai dibangun tahun ini.

"Kita tetap mengupayakan agar pembangunan RSUD dan emapt rumah dinas Puskesmas bisa selesai tahun ini, walaupn ditengah pandemi covid19, karena hingga saat ini daerah kita masih zona hijau," ujar Kadis Kesehatan melalui panitia pembuat komitmen (PPK) Ranueli Bu'ulolo didampingi kabid pengendali dan pencegahan penaykit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan.

Selain pembanguan RSUD, Dinas Keshatan Kabupaten Nias Selatan sedang mengejar penyelesaian empat unit rumah dinas Puskesmas yaitu berada diwilayah Kecamatan Telukdalam, Gomo, Lolomatua dan Somambawa

"Pembangunan gedung RSUD dan rumah dinas Puskesmas ini, sangat dinantikan oleh masyarakat. Disamping itu, dengan terbangunnya RSUD Nias Selatan sangat membantu untuk pelayanan kesehatan masyarakat", ujar Renueli.

Ditempat terpisah salah seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya, sangat berharap Dinas Kesehatan kabupaten Nias Selatan dibawah kepemimpinan dr. Henny K. Duha sebagai Kepala Dinas agar bisa meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, khususnya fasilitas kesehatan dan tenaga medis. Tentu pembangunan RSUD Nias Selatan itu kabar baik buat kita, akan tetapi jangan sekedar gedungnya yang megah tetapi fasilitasnya terpenuhi, tenaga kesehatan terpenuhi karena selama ini kita selalu mengandalkan RSUD Gunungsitoli untuk berobat.

Sekedar informasi bahwa pembangunan RSUD Nias Selatan ini sudah lama dicanangkan, dimulai saat Megawati You menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan tentunya kita berharap agar tahun ini benar-benar terealisasi, ujarnya menutup pembicaraan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: