>


Telkomsel Ikut Sukseskan Sail Nias 2019

MediaNias.ID, Nias Selatan - Telkomsel memberikan dukungan penuh menyukseskan Sail Nias 2019. Dukungan tersebut  berupa optimalisasi jaringan demi memenuhi kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di Pulau Nias. Telkomsel sadar akan layanan komunikasi voice dan broadband sangat krusial perannya dalam menunjang publikasi acara ini serta menciptakan citra Indonesia yang baik di mata dunia.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya menghadirkan jaringan 4G LTE berkualitas untuk mempermudah masyarakat, rekan media serta wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Pulau Nias selama acara berlangsung.  "Inilah wujud nyata dukungan Telkomsel dalam membangun industri pariwisata Tanah Air," ungkap Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto, baru-baru ini.

Selama acara berlangsung, secara khusus Telkomsel telah menyiapkan cakupan dan kapasitas jaringan melalui 118 unit Base Transceiver Station (BTS), 52 unit di antaranya merupakan BTS 4G. Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan voice dan broadband yang terbaik di lokasi acara.

"Saat ini, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau sekitar 75 persen wilayah populasi Pulau Nias yang meliputi Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, dan Kota Gunung Sitoli. Sedangkan secara keseluruhan cakupan jaringan Telkomsel sekitar 95 persen wilayah populasinya," jelasnya.

Kemudian, Telkomsel juga melakukan monitoring kualitas jaringan secara rutin. Dikatakan dia, untuk beberapa titik point of interest (POI), Telkomsel menyiapkan penambahan transmisi untuk memperkuat jaringan pada saat digelarnya kompetisi di kawasan wisata.

"Terkait potensi gangguan network yang disebabkan oleh terputusnya pasokan listrik, Telkomsel juga mengantisipasi dengan menyiapkan mobile genset serta beberapa alternatif sumberdaya fuelcell dan fluidic," ucapnya.

Dari sisi produk dan layanan, lanjut dia, Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelangganyang meningkat selama Sail Nias 2019 berlangsung. Selain itu, pihaknya juga menggelar posko layanan di area pameran Sail Nias 2019 yang berlokasi di Lapangan Orurusa, Telukdalam, Nias Selatan.

"Lalu di seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel juga terus melayani pelanggan, di antaranya dua GraPARITelkomsel, satu Mobile GraPARI serta empat kantor pelayanan mitra distributor dan 601 outlet," tuturnya.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: