Susana Suryani Sarumaha , Srikandi Ono Niha Calon DPD DKI Jakarta

MediaNias.ID, Jakarta  - Pemilu 2019 ini sebentar lagi akan di helat, untuk pemilu kali ini srikndi ono niha Susana Suryani Sarumaha ikut meramaikan dengan ikut jadi calon anggota DPD mewakil DKI Jakarta beliau mengajak seluruh masyarakat khususnya asal Kepulauan Nias yang berdomisili di Jakarta untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019.

Sebelum tahun 2004, DPD disebut sebagai utusan daerah atau golongan yang ditunjuk oleh Presiden. Bukan dipilih oleh rakyat.  Adapun tugas dan fungsi DPD RI sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan "ikut dalam membahas rancangan undang-undang dan memberikan pertimbangan berkaitan dengan bidang legislasi ".

"Salah satu keinginan saya mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI dengan nomor urut 44,  karena ingin membaktikan diri kepada negara dan berkontribusi terhadap masyarakat khususnya kaum perempuan. Walau secara undang undang keterwakilan kaum perempuan telah dilindungi, namun pada kenyataannya bahwa masih begitu banyak kaum perempuan yang tidak berpartisipasi aktif dalam kontestasi politik.

Selain itu,  saya ingin menyuarakan hak-hak perempuan, hak-hak untuk meningkatkan pendidika,n dan pemahaman keberagaman beragama untuk membangun DKI Jakarta Baru," tegas Susan yang juga salah satu petinggi di SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi ) ini.

Susana adalah seorang aktivis perempuan, dimana saat ini terlibat dalam berbagai organisasi perempuan,  diantaranya sebagai Kabag Humas dan informasi Dharma Wanita Persatuan Pusat. Selain itu, dirinya juga pengurus ormas anti korupsi yakni Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), sebuah ormas yang langsung berada di bawah naungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) .

Mantan jurnalis di majalah kriminalitas dan pencegahan, serta harian umum Nusra ini mengaku, keputusan menjadi calon senator dari DKI Jakarta merupakan 'puncak refleksi'  bahwa martabat kehidupan sebenarnya mendapat landasannya pada eksistensi atau keberadaan perempuan-perempuan.

"Perempuan, ternyata bukan hanya pemberi kehidupan tetapi perempuan juga adalah pemelihara, perawat dan pengawas kehidupan itu sendiri. Dengan demikian maka, jika menginginkan manusia hidup lebih beradab dan lebih bermartabat, maka peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan perlu dikembangkan."

Jadi, Puncak refleksi inilah yang terus mendorong dan memotivasi saya untuk turut mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dari Dapil DKI Jakarta dengan nomor urut 44 .

"Harapannya, semoga saya dapat melakukan sesuatu untuk menyumbang perubahan kearah yang lebih baik, bermartabat dengan menggerakkan peran serta perempuan demi terwujudnya Jakarta Baru. Sebagaimana tertuang dalam visi misi saya yakni, terwujudnya Jakarta, kota yang indah aman nyaman serta rukun dan bermartabat."

Nah, lalu, bagaimana dengan visi dan misi mantan Ketua Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama RI NTT ini? Jangan takut, jangan juga ragu bahkan bimbang. Susana memiliki lima (5) Poin Krusial sebagai agenda perjuangannya jika kelak terpilih sebagai Senator asal Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2024.

Berikut adalah 5 agenda utama Susana di DPD RI, kelak :

"Pertama, menjadikan Jakarta Kota yang indah, aman, nyaman, serta rukun dan bermartabat. Kedua, menjadikan Jakarta kota yang bebas korupsi, bebas narkoba, dan bebas dari penyakit sosial lainnya." 
Ketiga, mewujudkan Jakarta kota yang harmonis rukun dan damai. Keempat, menjadikan Jakarta sebagai pusat pengembangan religiusitas, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta terakhir adalah menjadikan Jakarta kota yang menghargai hak-hak perempuan.

Selanjutnya, Calon Senator (DPD RI) kelahiran Nias, Sumatera Utara pun mengajak seluruh masyarakat, utamanya warga DKI Jakarta di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu, agar dapat merayakan pesta demokrasi melalui pemilihan umum pada tanggal 17 April 2019 nanti .

"Mari, turut berpartisipasi aktif dalam pemilu ini. Filosofis pesta adalah kebersamaan dan aktivitas yang penuh sukacita kegembiraan dan kedamaian. Karena itu mari singkirkan pertikaian dan permusuhan selama pesta demokrasi ini."

"Ingat, jangan sampai Anda tidak menggunakan hak suara mu dengan baik demi keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara selama 5 tahun ke depan."

Pilihlah pemimpin yang sesuai hati nurani Anda. Ketika Anda membuka surat suara berwarna merah maka anda akan menemukan saya dengan nomor urut 44. Surat Suara untuk DKI Jakarta ada
Adapun, Surat Suara untuk wilayah DKI Jakarta ada empat warna :

1. Abu-abu capres dan cawapres
2. Kuning DPR RI
3. Biru DPRD Provinsi
4. Merah untuk DPD RI

 Jangan lupa pilih saya Susana  Suryani Sarumaha calon anggota DPD RI dapil DKI Jakarta dengan nomor urut 44 .

"Mari kita bersama-sama datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 gunakan hak suara anda untuk Indonesia yang lebih baik karena engkau memilih itu nggak Keren loh pemilih berdaulat negara kuat maka kita bersatu. Salam Pancasila," ajak Susana Suryani Sarumaha,Calon Anggota DPD RI Nomor 44 dari Dapil DKI Jakarta. 

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita:

0 Response to "Susana Suryani Sarumaha , Srikandi Ono Niha Calon DPD DKI Jakarta"

Posting Komentar