Bupati Hilarius Duha Pimpin Musrenbang RKPD Tahun 2022



MediaNias,ID. Nias selatan. Kegiatan musyawarah rencana pembangunan langsung di pimpin oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha., SH., MH. 

Kegiatan acara pelaksanaan musrenbang tersebut langsung di kecamatan pulau - pulau Batu, Tello. Salah satu daerah ini yang sangat pisah dari daratan kabupaten Nias Selatan. Dengan penyeberangan melalui jalur laut dalam waktu tempuh enam jam kapal Siemelu sedangkan kapal sorake hanya dua jam dari pelabuhan kota telukdalam ke pelabuhan Tello.

Acara tersebut turut hadir Forkompida dan OPD bersama ketua Anggota DPRD dan Camat berserta kapus hingga para bapak - ibu kades ( kepala desa ) se - Nias Selatan. Bertempat di Aula Paroki pulau tello. rabu 31/ 03 / 2021 Musrenbang itu dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH. Dalam arahannya menyampaikan RPJMD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2016-2021 akan segera berakhir. “Maka, sejalan dengan itu diharapkan penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2022 disesuaikan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” harap Hilarius Duha.

Adapun tema Musrenbang RKPD Tahun 2022, adalah: “Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat menuju Nias Selatan Maju dan Sejahtera”. Tema tersebut sejalan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yaitu Visi: Nias Selatan Maju dan Masyarakat Sejahtera. 

Sedangkan Misi: Menciptakan kultur dan karakter yang bersih, jujur, transparan dan berorientasi pada pelayanan; Melakukan pemerataan pembangunan dengan skala prioritas; Meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, berkualitas, berdaya saing, serta kreatif dan inovatif; Mengembangkan perekonomian masyarakat yang produktif dan tidak konsumtif; dan Memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Musrenbang itu dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH. Dalam arahannya menyampaikan RPJMD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2016-2021 akan segera berakhir. Maka, sejalan dengan itu diharapkan penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2022 disesuaikan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, harap Hilarius Duha.

Pemerintah daerah ( Pemda ) melalui Bappeda kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara. Kepala Bappeda nisel Abdiel Amazihono. Kegiatan mulai hari rabu 31 maret sampai hari sabtu 03 / 04 / 2021

Mulai acara sekitar pagi pukul 08.00.wib

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: