>

Awali Tahun 2022 Komandan Lanal Nias Pimpin Apel Khusus Pengecekan Personel Pasca Perayaan Tahun Baru


MediaNias.ID.  Nias Selatan  - Dalam rangka pengecekan personel pasca perayaan malam pergantian Tahun Baru 2022, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo memimpin Apel Khusus bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Nias, Jalan Baloho indah Nomor 1, Kecamatan Telukdalam,  Kabupaten Nias Selatan, Senin (03/01/2022).

Kegiatan Apel Khusus ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Kotama dan Satuan TNI AL melaksanakan Apel Khusus secara serentak pasca perayaan pergantian tahun baru 2022 untuk mengecek kelengkapan personel.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menyampaikan beberapa poin perhatian dan penekanan yakni, diawal tahun 2022 kita harus dapat merubah perilaku dengan tujuan agar dapat memberikan perubahan yang positif baik di kedinasan dan pribadi. Kita harus memiliki semboyan hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya dan besok harus lebih baik dari hari ini, sehingga saya yakin Lanal Nias bisa menjadi lebih baik. Jaga nama baik TNI Angkatan Laut, 

“Menyikapi kondisi cuaca akhir-akhir ini mulai hujan dan angin kencang, kita harus menjaga kondisi tubuh dengan cara berolahraga dan beristirahat yang cukup, serta menerapkan pola hidup sehat, mengurangi kegiatan malam yang tidak perlu, serta menjauhkan diri dari pergaulan yang berdampak negatif terutama bahaya dari narkoba,” tegas Danlanal Nias.

“Virus Covid-19 varian Omnicorn sudah ada di wilayah Sumatera Utara agar berhati-hati dalam bergiat, selalu memakai masker apabila berpergian dari Pulau Nias dan kembali laksanakan Swab di BP Lanal Nias,” ujar Danlanal Nias.

Lebih lanjut disampaikan bahwa personel Lanal Nias beserta keluarga tidak diperkenankan menggunakan aplikasi Tik Tok, game online dan harus bijak dalam menggunakan media sosial, serta hindari untuk berkomentar terhadap kebijakan pemerintah dan perlu diingat bahwa TNI tidak terlibat politik.

“Sebagai Prajurit, kita harus tertib dan mentaati peraturan dalam berkendara baik kendaraan roda 2 dan roda 4, mengingatkan rekan dan keluarga agar selalu mentaati peraturan dalam berkendara, serta selalu berhati-hati dan mengecek kendaraan yang akan digunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan melengkapi surat-surat yang diperlukan dalam berkendara,” ujar Kolonel Antonius Hendro Prasetyo.

Diakhir penekanannya, Danlanal Nias menghimbau kepada seluruh personel agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita/atau informasi yang terkait isu agama dan hal-hal ideologi anti Pancasila yang belum jelas dan belum dapat dipertanggungjawabkan sumber kebenarannya. Harus menjunjung tinggi toleransi dalam kehidupan umat beragama di Indonesia dan dimanapun berada.

Apel khusus diikuti oleh Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Pasops Lanal Nias Mayor Laut (P) Yudiono, Perwira Staf Lanal Nias, Bintara, Tamtama, ASN, dan Honorer Lanal Nias.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: